Senin, 27 April 2015

"Sahabat jadi Cinta - Cinta Jadi Sahabat"



Oke, gue bakal bahas 'Sahabat Jadi Cinta' dulu.
Emang mencintai atau dicintai itu hak setiap orang, tapi kata 'Sahabat Jadi Cinta' menurut gue agak gimana gitu ya menurut gue sih ya kalau ada yang beda ya gapapa, pendapat masing-masing aja.
Sebelumnya gue mau tanya 'Sahabat' itu apa? Oke intinya orang yang selalu ada disaat sedih atau senang. Yang mau jawab isi kolom komentar aja.
Apakah didalam persahabatan enggak ada rasa saling cinta atau saling sayang satu sama lain? Menurut gue, Cinta dalam persahabatan layaknya Cinta seseorang kepada saudaranya. Bukan nya Sahabat lo udah kaya saudara lo sendiri ? Mau lu pacarin juga ? kalo putus yakin bisa jadi sahabat lagi ? oke itu nanti bahasnya haha. Mending buang rasa lo buat jadiin dia pacar, toh dengan bersahabat lo masih bisa milikin dia sebagai sahabat lo, masih bisa bareng bareng ya kan. Lo ada rasa lebih ke sahabat lo, iya kalo sahabat lo juga ada perasaan sama lo? :)
Resiko ditolak saat nembak sahabat sendiri pun lebih dari 50% dengan alasan yang kuat "Udah nyaman jadi sahabat, kita sahabatan aja ya". Kalo udah begitu lo bisa apa? ngacak ngacak sampah? nangis sambil guling guling?


 Ada yang setuju kata kata ini ? Gue setuju. Tapi untuk seperti ini butuh waktu lama. Mau sedewasa apapun orang kalau abis putus dari pacarnya gue yakin 10000000000(ampe jebol)% gabakal langsung jadi sahabat. Ada yang bilang kan "putus baik baik" pertanyaannya ya kalo "baik baik aja" kenapa putus?
Kedewasaan itu muncul seiring berjalannya waktu, itupun tidak jadi sahabat melainkan teman biasa yang kalau ketemu cuma 'say hi' terus berlalu begitu saja.Kalau pun jadi sahabat mungkin 10 tahun kemudian sampai rasa cinta hilang dan punya pasangan baru masing masing. Tapi tetep kaya nya susah ya hahaha.

Apakah Bisa ????? Kalo kata orang sih enggak ada yang enggak mungkin. Semua bisa terjadi, tapi masalahnya kejadian seperti ini hal yang langka. Karena manusia punya ego, punya rasa gengsi apalagi kalo hati sudah tersakiti pasti gak bakal mau kenal sama yang udah nyakitin atau tetep mau kenal tapi ya pasti udah enggak punya rasa kepercayaan lagi. Mungkin, hal ini bisa terjadi karena memang pasangan yang putus enggak pernah ada perasaan lebih tapi hanya ingin mencoba pacaran dengan harapan seiring berjalannya waktu perasaan lebih itu akan muncul tapi enggak muncul muncul (mungkin tenggelem).


Gue setuju sama ini, lebih dari 50% cinta jadi sahabat itu GAGAL! Jangankan jadi sahabat sehabis putus ngedenger nama nya pun udah kesel, gue punya pelatih futsal (biasa anak futsal) dia punya prinsip "kalo udah jadi mantan enggak ada istilah jadi temen apalagi sahabat, kenal pun gak mau". Temen-temen gue difutsal gue tanya pun sama. Udah enggak atau jarang komunikasi sama mantan. Jarang komunikasi = sahabat? Balik lagi ke yang atas tadi sih intinya.
Gue lebih ngebahas tentang kata 'Cinta jadi Sahabat' karena menurut gue ini kata yang cuma bisa keluar dari mulut doang tapi susah buat dijalanin atau dilakuin. Fakta nya jarang yang bisa ngelakuin ini apalagi dikalangan anak muda sekarang, sehabis putus boro boro jadi sahabat yang ada sindir sindiran di media sosial, pamer pameran pacar baru padahal sewa orang, nge block akun akun mantan, delete contac, bla bla blaa. Yang kaya gitu dari kata Temenan aja jauh, apalagi sahabat ?Faktanya ya emang kaya gitu, banyak pasangan setelah putus malah jadi musuh.
Lebih setuju Banyak mantan = Banyak musuh atau Banyak mantan = Banyak sahabat ?

Jadi buat lo yang naruh perasaan lebih sama sahabat lo masih mau jadiin dia pacar ? berarti lo harus siap kehilangan dia dan berubah jadi musuh lo.

Kalo emang lo beneran cinta sama sahabat lo, jangan jadiin dia pacar. tetep jadiin dia sahabat dan lo persiapin diri lo buat kejenjang yang lebih serius. Lo udah siap, langsung datengin wali nya. Dia bakal jadi pendamping hidup lo bukan pacar lo.

Oke segitu dulu ya, maap maap kata kalo ada yang salah atau ada yang gak setuju sama pendapat gue. buat yang mau koreksi tulis aja dikolom komentar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar